Harga Emas Naik Tipis

Rifan Financindo Berjangka ? Emas naik tipis dalam perdagangan kamis sore (30/6). Seiring dari data klaim pengangguran AS yang bertambah.

Divisi Comex New York Merchantile Exchange, spot emas untuk pengiriman Agustus naik 0.97% di level $1.321.50 troy ons. Sebelumnya logam mulia berpegangan pada kerugian sederhana tadi malam, investor terus mencerna politik dan ekonomi pasca keputusan Inggris untuk meninggalkan Uni Eropa.

Mantan walikota London Boris Johnson tiba-tiba menarik dari ajang untuk menjadi Perdana Menteri berikutnya di Britania Raya. Sementara, Menteri Kehakiman Britain?s Michael Gove, dirinya menjadi salah satu calon menjadi Perdana Menteri, dan juga Menteri dalam negeri Theresa May, yang memilih Inggris untuk tetap di Uni Eropa, juga mengumumkan pencalonannya untuk memimpin partai.

Berita fundamental AS menunjukkan bawah angka klaim pengangguran mengalami kenaikan pada periode akhir 24 Juni. Berdasarkan laporan resmi yang dirilis oleh Department of Labor menyebutkan bahwa klaim pengangguran di wilayah AS mengalami kenaikan, yang disesuaikan secara musiman menjadi 268K pada periode akhir 24 Juni. Survei ekonom memperkirakan bahwa klaim pengangguran AS akan naik menjadi 267K.

Selain itu, Dilaporkan ISM Chicago.Inc, Chicago PMI di bulan Juni membaik di level 56.8 dari bulan sebelumnya di level 49.3. Para analis memproyeksikan untuk naik di level 50.6. Pada perdagangan Comex lainnya, perak berjangka untuk pengiriman bulan September naik 0.72% dilevel $18,532 troy ons, sedangkan tembaga berjangka turun -0.05% menjadi $2.185 troy pound.(Mbs-Rifan Financindo Berjangka)

Sumber :financeroll