Harga Emas Perpanjang Kenaikan

PT. RIFAN FINANCINDO BERJANGKA ? Emas memperpanjang keuntungan selama sesi Amerika pada hari Kamis malam (22/9). Melanjutkan kenaikan dari sesi harian secara berturut.

Divisi Comex New York Merchantile Exchange, spot emas untuk pengiriman Desember naik 0.795 di level $1.341.95 troy ons.? Fed tetap mempertahankan suku bunga tidak berubah pada akhir pertemuan kebijakan dini hari tadi, meskipun kenaikan suku bunga bisa datang di bulan November atau Desember, yang terpenting apabil pasar tenaga kerja terus meningkat.

Pada saat yang sama, bank sentral AS juga memotong jumlah kenaikan tingkat suku bunga, dari dua kali menjadi satu kali saja. Fed dijadwalkan melakukan pertemuan kembali pada awal November dan pertengahan Desember. Ekonom percaya pembuat kebijakan akan menghindari kenaikan suku bunga pada bulan November seiring dari ada acara pemilihan Presiden Amerika Serikat.

Ditempat lain, jumlah orang yang mengajukan bantuan pengangguran di AS pekan lalu turun dari yang diperkirakan. Dalam laporannya, Departemen Tenaga Kerja AS mengatakan jumlah orang yang mengajukan tunjangan pengangguran awal per 16 September menurun 8.000 ke penyesuaian musiman menjadi 252.000 dari total pekan sebelumnya yaitu 260.000.

Analis memperkirakan klaim pengangguran naik 1000 ke 261.000 minggu lalu. Pada perdagangan Comex lainnya, spot perak naik 1.34% di level $20.032 troy ons, dan tembaga juga naik 1.48% di level $2.188 troy pound.(Mbs-rifanfinancindoberjangka)

Sumber :?financeroll