Harga Emas Rebound Sejenak

Rifan Financindo Berjangka ? Emas berjangka naik lebih tinggi pada perdagangan Rabu (16/12) malam, karena dari semua mata para investor tertuju kepada Federal Reserve.

Divisi New York Merchantile Exchange, spot emas untuk pengiriman Februari Emas naik $12,10, atau 1,1% di level $1,073.70 per ons, setelah perdagangan sepanjang minggu dalam mengantisipasi kenaikan suku bunga oleh Fed. Beberapa pelaku pasar percaya logam kuning berada dalam penurunan sebesar 2% di bulan ini, sudah siap untuk bouncing karena investor memiliki harga di kenaikan suku bunga dalam komoditi.

Secara tradisional, tingkat suku bunga yang lebih tinggi dapat membuat logam mulia menghasilkan kurang menarik untuk investor. Normalisasi kebijakan suku bunga juga meningkatkan dolar. Beberapa investor telah menyatakan keprihatinan bahwa dana yang diperdagangkan di Bursa, bisa melikuidasi kepemilikan mereka dalam menghadapi kenaikan suku bunga.

Pada perdagangan Comex lainnya, spot perak untuk pengiriman Maret naik 35 sen, atau 2,5%, di level $14.12 per ons. Tembaga juga ikut naik 2.29% ke level $14.085 troy ons dan tembaga naik 0.85% ke level $2.074 troy pound.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/harga-emas-rebound-sejenak/