Harga Emas Terdepresiasi

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA ? Emas melanjutkan penurunan di perdagangan kamis siang (11/8). Melanjutkan dari sesi sebelumnya, investor berfokus terhadap pelemahan dolar AS.

Divisi Comex New York Merchantile Exchange, spot emas untuk pengiriman Desember turun -0.35% di level $1.347.15 troy ons. Dollar index yang mengukur nilai greenback terhadap mata uang utama lainnya, terakhir diperdagangkan pada level 95.554, turun dalam perdagangan satu minggu di level 95.442.

Nanti malam, data fundamental akan ada perilisan dari klaim pengangguran per 5 Agustus lalu, diproyeksikan analis akan mengalami kenaikan di level 272K dari 269K. Sementara, aktivitas perumahan UK seiring dari Inggris yang meninggalkan Uni Eropa pada referendum 23 Juni lalu terpantau jatuh ke tingkat terendah di tahun ini.

Ditempat lain saham Asia juga jatuh, membalikkan keuntungan baru sebagai investor yang mengambil keuntungan setelah indeks Wall Street menurun tadi malam. Harga minyak juga jatuh 2 persen pada hari Rabu setelah
menarik dari sesi mingguan terbesar.

Pada perdagangan Comex lainnya, spot perak berjangka turun -0.61% ke level $20.053 troy ons, namun tembaga naik 0.37% di level $2.181 troy pound.(mbs-rifan financindo berjangka)

Sumber : financeroll