Harga Emas Terkoreksi

PT. Rifan Financindo Berjangka?? Emas di sesi Amerika Utara pada hari Senin malam (19/9) tampak terkoreksi, seiring dari dollar AS menyelinap di tengah harapan kenaikan tingkat suku bunga minggu ini.

Divisi Comex New York Merchantile Exchange, spot emas untuk pengiriman Desember turun 0.55% di level $1.317.25 troy ons. Pada hari Jumat, si kuning merosot ke level $1,309.20, terendah sejak 1 September lalu.

Namun, kembalinya investor Cina setelah festival pertengahan musim gugur ini diharapkan dapat membantu kenaikan emas, Kelebihan lainnya dalam pembelian emas fisik, yang dapat dilihat dalam kepemilikan (holdings) SPDR emas Trust, tampak yang naik lebih dari satu persen menjadi 942.61 ton pada hari Jumat, pekan lalu.

Ditempat lain, dolar AS pekan lalu mengalami kenaikan yang signifikan setelah dirilisnya data CPI AS yang merangkak naik melampaui perkiraan sebelumnya.

Departemen Ketenagakerjaan AS menyatakan, indeks harga konsumen (CPI) naik 0.2% pada bulan Agustus dari sebelumnnya 0.0%. Selain itu, CPI inti AS menanjak dari 0.1% menjadi 0.3% dan secara tahunan CPI inti naik tipis ke 2.3% dari 2.2%. Pada perdagangan Comex lainnya, spot perak berjangka naik 2.18% di levle $19.270 troy ons, namun tembaga turun -0.19% di level $2.156 troy pound.?( Mbs-rifan financindo berjangka )

Sumber : financeroll