Harga Emas Terkoreksi Sejenak

Rifan Financindo Berjangka ? Emas terkoreksi sejenak ditengah tingginya kenaikan harga pasca referendum Brexit hari ini, Jumat (24/6).

Divisi Comex New York Merchantile Exchange, spot emas untuk pengiriman Agustus turun di level $1.317.50 troy ons. Sebelumnya si kuning tampil naik hampir diatas $1.300 troy ons. Tinggi sejak dari krisis keuangan global 2008 dan setelah Inggris memilih untuk keluar dari Uni Eropa, hal tersebut menyebabkan kekacauan di pasar dan meningkatkan aset safe haven.

Bullion melompat sebanyak 8,1 persen sebelum pengupas beberapa keuntungan, dan volume perdagangan berjangka adalah empat kali lebih dari rata-rata untuk sepanjang hari. Volume tersebut memang tidak tertandingi oleh apa pun,

Suara Inggris keluar dari Uni Eropa didukung oleh para pemilih sebanyak 52 persen dan yang memilih remain sebanyak 48 persen, mengirimkan gelombang kepanikan meskipun pasar dan mendorong Perdana Menteri David Cameron untuk mengundurkan diri. Saham Eropa dan perdagangan berjangka US juga meluncur.

Data fundamental AS, sentimen konsumen di bulan Juni tampak menurun di level 93.5 dari bulan sebelumnya di level 94.3. Para analis mremproyeksikan secara musiman untuk turun di level 94.2.

Pada perdagangan Comex lainnya, perak naik 2.32% di level $17.765 per ons, tembaga turun -2.01% di level $2.119 troy pound.

Sumber : financeroll