Harga Emas Terkoreksi

Rifan Financindo Berjangka ? Emas terkoreksi di perdagangan Asia pada hari Senin (16/5), didorong dari investor yang menatap ke depan untuk petunjuk lebih banyak dari Federal Reserve dan mencatat data yang suram dari Jepang.

Divisi New York Merchantil Exchange, spot emas untuk pengiriman Juni turun 0.16% menjadi $1,274.55 troy ons. Data di Jepang, PPI untuk bulan April jatuh 0.3% dari 0,2% di bulan sebelumnya, sementara secara tahunan di level 4,2% turun dari tahun sebelumnya di level 3,7%.

Minggu ini, pelaku pasar akan beralih perhatian mereka kepada FOMC meeting minutes di Kamis dini hari mendatang, guna melihat kebijakan suku bunga AS. Data inflasi US juga berada dalam fokus, upaya investor untuk mengukur jika ekonomi terbesar di dunia ini cukup kuat untuk menahan kenaikan tingkat suku bunga lebih lanjut pada tahun 2016.

Data optimis menyarankan ekonomi dalam memperoleh momentum setelah pertumbuhan hampir terhenti di kuartal pertama, peningkatan pandangan Federal Reserve adalah masih di jalur untuk menaikkan suku bunga sebelum akhir tahun. Harga logam kuning masih naik hampir 19% sejauh tahun ini di tengah-tengah indikasi Federal Reserve akan mengambil pendekatan yang lambat dan hati-hati untuk menaikkan suku bunga pada tahun ini.

Pada perdagangan Comex lainnya, perak turun -0.19% di level $17.100 troy ons, dan tembaga juga turun -0.13% di level 42.088 troy pound.?

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/harga-emas-terkoreksi-17/