Harga Emas Terseret Turun

Rifan Financindo Berjangka ? Emas terhanyut di perdagangan Asia pada Rabu (23/12) berlanjut dari hari sebelumnya yang mengalami kerugian.

Divisi New York Merchantile Exchange, spot emas untuk pengiriman Februari turun 0.6% ke level $1,073.46 per ons. Bullion gagal mendapatkan kenaikan dari dolar yang lembut, seiring dari data perumahan AS yang lemah dan rebound sederhana dalam harga minyak. Mata uang Dolar AS menyelinap terhadap mata uang mengikuti penurunan curam dalam penjualan rumah yang sudah ada pada bulan November.

Penjualan rumah AS mengalami penurunan dalam lima tahun di bulan November. Data lain pada hari sebelumnya menunjukkan ekonomi AS tumbuh cukup sehat pada kuartal ketiga, dipicu dari sentimen konsumen yang kuat. Sedangkan dari tempat lain, harga minyak stabil setelah sebelumnya bergerak rendah.

Perdagangan menjadi tenang seiring dari likuiditas yang menipis sebelum liburan Natal. Sementara pasar Jepang ditutup karena sedang merayakan ulang tahun kaisar. Sentimen investor terhadap emas sebagian besar tetap bearish, kesemuanya tergantung nasib pada outlook dolar dan kenaikan tingkat suku bunga AS di tahun depan.

Aset Dana yang diperdagangkan di Bursa emas adalah dekat rendah tujuh tahun. Pada perdagangan Comex lainnya, spot perak diperdagangkan turun -0.525 ke level $14.240 troy ons, tembaga juga terseret turun -0.09% ke level $2.107 troy pound.

Sumber :http://financeroll.co.id/news/harga-emas-terseret-turun-3/