Harga Emas Terseret Turun

Rifan Financindo Berjangka ? Emas berlanjut menurun di perdagangan awal Asia pada Selasa (4/8) pagi. Dengan fokus perekonomian Tiongkok yang terus merosot dan investor yang juga menilai prospek kenaikan tingkat suku bunga.

Divisi Comex New York Mercantile Exchange, emas untuk pengiriman Desember turun 0.08% ke level $1,084.70 troy ons. Tadi malam, emas berjangka turun di tengah penguatan dolar yang lebih kuat. Kemarin, Biro analisis ekonomi departemen perdagangan AS mengatakan indeks pengeluaran konsumen meningkat 0,2% pada bulan Juni sesuai dengan harapan pasar, sementara pendapatan pribadi naik 0,4% sedikit lebih tinggi dari perkiraan.

Indeks PCE inti naik 0,3% dari 0,2% pada bulan Mei. secara tahunan keuntungan hanya naik 1,3%. Kemudian pada pertemuan FOMC minggu lalu, Fed mengulangi bahwa inflasi tetap di bawah tujuan yang ditargetkan 2% dalam jangka menengah, umumnya didefinisikan sebagai jangka waktu satu sampai dua tahun ke depan.

Pembacaan akan kemungkinan pandangan dovish mengenai kenaikan suku bunga yang tertunda luar musim gugur ini. Emas, tidak melekat ke dividen atau bunga, berjuang untuk bersaing dengan imbal hasil yang tinggi dalam meningkatnya harga. Pada perdagangan Comex lainnya, perak untuk pengiriman September turun 0,21% menjadi $14.450 troy ons. Tembaga untuk pengiriman September turun 0,14% di level $2.342 per pound.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/harga-emas-terseret-turun/