Harga Emas Tertekan di Sesi AS

Rifan Financindo Berjangka ? Perdagangan bursa komoditas berjangka di hari Jumat(30/10), harga emas terpantau melemah dengan diperdagangkan lebih rendah pasca dirilisnya serangkaian laporan ekononomi AS malam ini.

Berlangsungnya perdagangan di sesi AS, emas berjangka pengiriman Desember terpantau turun sebesar 0.40% dengan diperdagangkan pada level $1.142.60 per troy ounce di divisi Comex, AS. Sedangkan untuk perak berjangka pengiriman Desember justru terpantau naik sebesar 0.10% di level $15.555 per troy ounce.

Harga emas dan perak terlihat mendapat tekanan untuk diperdagangkan lebih rendah setelah dirilisnya serangkaian laporan ekonomi AS. Laporan tersebut diawali dengan sebuah data yang dirilis oleh Biro Statistik Tenaga Kerja dimana? menyatakan bahwa upah karyawan AS telah mengalami kenaikan sebesar 0.6% pada kuartal tiga setelah alami kenaikan sebesar 0.2% di kuartal dua.

Di waktu yang bersamaan, berdasarkan laporan resmi yang dirilis oleh Biro Analis Ekonomi menyebutkan bahwa belanja konsumen di wilayah AS mengalami kenaikan sebesar 0.1% di bulan September setelah naik sebesar 0.4% pada bulan Agustus dan untuk pendapatan pribadi warga AS mengalami kenaikan sebesar 0.1% di bulan September setelah naik sebesar 0.3% pada bulan Agustus.

Pada laporan terpisah lainnya yang dirilis oleh?Institute for Supply Management?menyebutkan bahwa PMI Jasa As telah alami kenaikan yang disesuaikan secara musiman menjadi 56.2 di bulan Oktober dari 48.7 di bulan September.

Sementara itu, berdasarkan laporan resmi yang dirilis oleh?University of Michigan?menyebutkan bahwa sentimen konsumen AS telah mengalami penurunan yang disesuaikan secara musiman menjadi 90.0 di bulan Oktober dari 92.1 di bulan September.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/harga-emas-tertekan-di-sesi-as/