Harga Emas Tertekan, Sentimen Optimis The Fed Naikkan Suku Bunga Akhir Tahun

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA ? Berita commodity global di hari Senin(8/8), harga emas terpantau alami penurunan dengan diperdagangkan pada zona negatif awal pekan ini, ketika besarnya optimisme pasar bahwa The Fed akan menaikan tingkat suku bunga mereka pada akhir tahun 2016 ini.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Eropa, emas berjangka kontrak Desember terpantau turun 0.49% di level $1.337.75 per troy ounce di divisi Comex, AS. Pergerakan harga emas sejak pagi ini telah bergerak menyentuh level low di $1.336.25 dan level highdi $1.343.85. Sedangkan untuk perak berjangka kontrak September terpantau turun 0.68% di level $19.682 per troy ounce.

Harga emas terlihat kembali mendapat tekanan untuk bergerak di zona merah pada awal pekan ini, ketika munculnya harapan bahwa The Fed akan segera menaikan suku bunga mereka pada akhir tahun 2016 ini. Kondisi tersebut telah didukung oleh kondisi pasar tenaga kerja AS yang membaik di bulan Juli.

Bureau of Labor Statistics?menyebutkan bahwa Nonfarm Payrolls AS telah tumbuh sebanyak 217K di bulan Juli setelah bertambah sebanyak 287K di bulan Juni. Sedangkan pertumbuhan untuk lapangan pekerjaan di sektor manufaktur AS, terpantau mengalami kenaikan sebanyak 9K dengan rata ? rata pendapatan per jam mengalami kenaikan sebesar 0.3% pada periode bulan Juli.

Di waktu yang bersamaan, sebuah laporan resmi yang dirilis oleh Bureau of Labor Statistics? menyebutkan bahwa tingkat pengangguran AS telah bergerak naik 0.1% menjadi 4.9% di bulan Juli dari bulan sebelumnya yang sebesar 4.8%.(Mbs-rifan financindo berjangka)

Sumber :?http://financeroll.co.id/