Harga Emas Teruskan Kenaikan

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA ? Emas diposting keuntungan di perdagangan Asia pada Rabu siang (10/8). Sebagai investor mengikuti tren semalam dalam menghadapi harapan kenaikan suku bunga Fed tahun ini.

Divisi Comex New York Mercantile Exchange, emas untuk pengiriman Desember naik 0.52% menjadi $1,357.65. Data Jepang, pesanan mesin inti melompat 8,3%, jauh di perkiraan analis 3,1%. Tadi malam, emas berdetak dalam perdagangan tenang, seiring dari ekuitas yang naik di seluruh dunia ketingkat tertinggi dalam hampir setahun, logam mulia sebagai aset berlindung yang aman sementara investor terlibat dalam pencarian untuk dividen yang lebih tinggi dalam hasil global bond.

Di Inggris, pasca BOE memangkas suku bunga bunga acuan rendah sebesar 0,25%, imbal hasil UK 10 tahun menyelinap di bawah 0,6% pada hari Selasa untuk pertama kalinya. Sementara US Treasuries hasilnya masih di bawah 1,60%, turun lebih dari 60 basis poin selama setahun terakhir.

Sementara, prospek kenaikan tingkat suku bunga oleh Federal Reserve terus menimbang pada emas. CME Group alat Fed Watch menempatkan kemungkinan kenaikan suku bunga bulan Desember sekitar 50%, jauh di atas kemungkinan sekitar 30% sebelum laporan pekerjaan US kuat minggu lalu. Sedangkan di bulan September naik di level 20%, dari 10% minggu lalu.

Pada perdagangan Comex lainnya, spot perak naik 0.26% di level $2.158 troy ons, dan tembaga juga naik 0.29% di level $2.157 troy pound.(mbs-rifan financindo berjangka)

Sumber :?financeroll