Harga Emas Teruskan Penurunan

Rifan Financindo Berjangka ? Emas berjangka melanjutkan penurunan secara berturut-turut pada Senin (19/10) malam, di tengah-tengah ketidakpastian mengenai kenaikan tingkat suku bunga.

Divisi New York Merchantile Exchange, spot emas untuk pengiriman Desember turun $11.30, atau 0.96%, dilevel $1,172.80 troy ons. Investor berfokus kapan Fed akan menaikkan suku bunga untuk pertama kalinya dalam hampir satu dekade ini, setelah laporan ekonomi terbaru menawarkan data campuran dari pertumbuhan ekonomi AS.

Optimisme pada data inflasi dan sentimen konsumen membuat para pembuat kebijakan Fed akan menunggu sampai tahun depan untuk menaikkan suku bunga.? Ketidakpastian kenaikan suku bunga Fed telah menjadi sumber konstan perdebatan di pasar dalam beberapa bulan terakhir. Bank sentral AS memiliki dua pertemuan yang dijadwalkan sebelum akhir tahun, pada akhir Oktober dan pertengahan Desember.

Pada perdagangan Comex lainnya, tembaga untuk pengiriman Desember turun 1.1 sen, atau 0,45%, perak berjangka untuk pengiriman Desember turun -1.98% ke level 15.795.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/harga-emas-teruskan-penurunan-5/