Harga Emas Tinggi Pasca Data Australia

Rifan Financindo Berjangka?? Emas diperdagangkan naik di senin sesi Asia (4/7) Pasca data Australia yang dirilis menurun.

Divisi Comex New York Merchantile Exchange spot emas naik 1.15% di level $1,354.09 per ons. Pangsa Asia mengambil langkah kembali siering dari investor mengambil saham dari potensi dampak ekonomi suara Brexit. Terpantau indeks saham Asia-Pasifik di luar Jepang turun 0,1 persen dalam perdagangan awal.

Sementara mata uang dolar AS hampir datar, tapi tetap ditekan oleh penurunan perbendaharaan AS pada Jumat pekan lalu. Seperti kegiatan pabrik AS diperluas dengan kecepatan yang sehat pada bulan Juni, output dan ekspor terpantau naik, seperti yang dirilis oleh data industri pada pekan lalu.

Data lainnya, Building Approvals di bulan Mei terpantau turun ke level -5.2% dari 3.3%. Pasar memproyeksikan secara musiman untuk turun di level -3.6%. Kepemilikan di SPDR emas Trust, bursa emas terbesar di dunia naik 0,41 persen menjadi 953.91 ton pada hari Jumat, tertinggi sejak Juli 2013. Namun, permintaan emas di Asia masih lesu minggu ini dipicu harga yang terus lebih tinggi menghalangi pedagang fisik dari pembelian.

Pada perdagangan Comex lainnya, spot perak naik 7.72% ke level $21.080 troy ons, dan tembaga juga naik 0.81% di level $2.240 troy pound.(Mbs-Rifan Financindo Berjangka)

Sumber :?http://financeroll.co.id