Harga Emas Unggul

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA?? Emas pada perdagangan awal sesi Asia pada Selasa (13/9) pagi tampak mengalami kenaikan, dengan kemungkinan untuk tingkat kenaikan suku bunga tepat dalam fokus.

Divisi Comex New York Mercantile Exchange, emas berjangka untuk pengiriman Desember naik 0.70% menjadi $1,334.74 troy ons. Sementara laporan data investasi Aktiva Tiongkok di bulan Agustus, sama dari bulan sebelumnya, dan industri produksi naik di level 6.3% dari 6.0% di bulan sebelumnya. Tadi malam, emas menyelinap dipicu oleh pernyataan para pejabat Fed.

Pada hari Senin Gubernur Board Federal Reserve Lael Brainard memperingatkan terhadap langkah terburu-buru untuk menaikkan suku bunga. Brainard, beberapa menit sebelum penyelesaian transaksi untuk emas berjangka, menyerang dengan nada ?dovish?, mengatakan bahwa bank sentral perlu menjadi berhati-hati dalam mempertimbangkan kenaikan suku bunga berikutnya. Komentar Brainard datang pada hari yang sama bahwa Presiden Fed Minneapolis Neel Kashkari mengatakan inflasi yang rendah berarti tidak ada tekanan untuk secara agresif menaikkan suku bunga.

Sementara itu Presiden Fed Atlanta Dennis Lockhart mengatakan kondisi ekonomi saat ini menjamin ?diskusi serius? tentang apakah akan menaikkan suku bunga minggu depan. ?Meskipun beberapa laporan bulanan lemah seperti dari Institute for Supply Management. ?Saya percaya ekonomi dalam mempertahankan momentum yang cukup substansial mencapai tujuan Komite kebijakan moneter di cakrawala diterima waktu jangka menengah,? jelas Lockhart, yang tidak memberikan suara pada Komite sampai 2018.?(Mbs-rifan financindo berjangka)

Sumber : financeroll