HARGA LOGAM MULIA BERAGAM PERGERAKAN KETIKA THE FED LANJUTKAN PEMANGKASAN PROGRAM STIMULUSNYA

shadow

Financeroll ? Pada perdagangan bursa?komoditi?logam mulia di hari Kamis(31/7), harga emas dan perak terpantau beragam pergerakan ketika dirilisnya hasil pertemuan kebijakan Bank Sentral AS dini hari tadi serta serangkaian data ekonomi AS yang menunjukkan kuatnya pemulihan ekonomi di wilayah tersebut.

Selama berlangsungnya perdagangan di sesi Asia,?emas?berjangka pengiriman Agustus telah diperdagangkan lebih rendah 0.05% di level $1.296.20 per troy ounce di divisi Comex, New York Mercantile Exchange. Sedangkan untuk perak pengiriman September masih terpantau diperdagangkan lebih tinggi 0.22% di level $20.642 per troy ounce.

Pada hasil pertemuan kebijakan yang telah dirilis dini hari tadi, Bank Sentral AS telah kembali melanjutkan pemangkasan pada program pembelian obligasi bulanannya sebesar $10 milyar, menjadi $25 milyar perbulan, dari laju sebelumnya sebesar $35 milyar. Pemangkasan program stimulus ini telah didukung oleh menguatnya pemulihan ekonomi di AS, meski pada pasar tenaga kerja belum sepenuhnya pulih seperti yang diharapkan The Fed.

Sementara itu, adapun serangkaian data ekonomi AS yang telah dirilis tadi malam yang diantaranya sebuah laporan dari Departemen Perdagangan yang menyatakan bahwa produk domestik bruto AS pada tingkat tahunan telah tumbuh sebesar 4.0% di kuartal ke dua, mengalahkan perkiraan analis untuk tumbuh 3.0%.

Sedangkan data terpisah lainnya dari ADP menunjukan bahwa pertumbuhan lapangan pekerjaan sektor swasta AS telah bertambah sebanyak 218.000 pekerjaan di bulan Juli, di bawah perkiraan untuk menambahkan pekerjaan sebesar 230.000

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/harga-logam-mulia-beragam-pergerakan-ketika-the-fed-lanjutkan-pemangkasan-program-stimulusnya/