Harga Minyak Ditutup Melambung

Rifan Financindo Berjangka ? Harga minyak memperpanjang kenaikan kuat dari sesi sebelumnya pada hari Senin, karena investor ragu-ragu untuk bertaruh pada harga yang lebih rendah di tengah kemungkinan baru tentang pemangkasan produksi.

Harga minyak dunia melonjak lebih dari 12% pada hari Jumat setelah sebuah laporan sekali lagi mengisyaratkan bahwa OPEC akhirnya setuju untuk memangkas produksi untuk mengurangi kelebihan pasokan dunia.

Minyak mentah untuk pengiriman Maret di New York Mercantile Exchange naik 36 sen atau 1,22% dan diperdagangkan pada $ 29,80 per barel. Di tempat lain di ICE Futures Exchange di London, minyak Brent untuk pengiriman April naik tipis 40 sen atau 1,2% untuk diperdagangkan pada $ 33,76 per barel.

harga Brent turun hampir 13% pada tahun 2016 karena investor khawatir bahwa kelebihan pasokan besar dalam minyak mentah bertepatan dengan perlambatan ekonomi global.

Pada hari Jumat, minyak New York melonjak $ 3,23 atau 12,32%, yang merupakan kenaikan terbesar satu hari dalam tujuh tahun, disaat adanya kemungkinan baru tentang pemotongan produksi mendorong investor untuk menutup taruhan di harga yang lebih rendah.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/harga-minyak-ditutup-melambung/