Harga Minyak Kembali Tertekan

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA ? Berita commodity global di hari Jumat(26/8), harga minyak terpantau alami penurunan pada perdagangan Asia setelah berhasil membukukan kenaikan di sesi sebelumnya akibat adanya titik terang dalam pencapaian kesepakatan antara Iran dengan anggota OPEC serta Russia dalam memangkas hasil produksi minyak.

Jelang siang ini, harga minyak West Texas Intermediate kontrak Oktober terpantau turun 0.30% dengan diperdagangkan pada level $47.24 per barel pada perdagangan elektronik di NYMEX, AS. Sejak pagi ini, harga minyak WTI telah bergerak menyentuh level low di $47.23 dan level high di $47.39. Sedangkan untuk minyak patokan Eropa, Brent Oil kontrak Oktober terpantau turun 0.30% di level $49.52 per barel di London.

Harga minyak telah kembali mendapat tekanan pada hari ini, ketika sempat mengalami rebound yang cukup memuaskan di sesi sebelumnya setelah Iran menyatakan bahwa mereka akan bergabung dalam diskusi pembekuan produksi minyak global.

Di sisi lain, kenaikan harga minyak pekan ini telah dibatasi akibat meningkatnya pasokan minyak ke wilayah AS pada hari Rabu kemarin. Dalam sebuah laporan resmi yang dirilis oleh, Energy Information Administration menyebutkan bahwa pasokan minyak mengalami kenaikan sebanyak 2.5 juta barel, sehingga total keseluruhan persediaan minyak AS berjumlah 523.6 juta barel.(Mbs-rifan financindo berjangka)

Sumber :?financeroll