Harga Minyak Melonjak pada Penutupan

Rifan Financindo Berjangka ? Minyak mentah berjangka AS ditutup sedikit lebih tinggi pada hari Jumat, karena hitungan rig minyak turun sedikit pekan lalu.

Di New York Mercantile Exchange, minyak mentah WTI untuk pengiriman Januari menetap di $ 41,88, naik 0,15 atau 0,35%. Setelah jatuh di bawah $ 40 per barel awal pekan ini untuk pertama kalinya dalam 10 minggu, minyak mentah berjangka AS mengalami rally untuk menutup minggu lalu dengan naik lebih dari 2%.

Di Intercontinental Exchange (ICE), minyak mentah brent untuk pengiriman Januari ditutup pada $ 44,62, naik 0,47 atau 1,06%. Brent Laut Utara mengakhiri minggu lalu dengan naik 2,5%, setelah penutupan di zona hijau di empat dari lima sesi pada minggu ini.

Investor telah terus mengawasi dengan cermat pada total rig minyak AS, di tengah perkiraan untuk penurunan tajam dalam output AS di tahun 2016. Pekan lalu, produksi tetap stabil di sekitar 9,18 juta barel per hari. Pada bulan Juni, output AS melonjak di atas 9,6 juta barel per hari yang merupakan level tertinggi dalam lebih dari 40 tahun.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/harga-minyak-melonjak-pada-penutupan/