Harga Minyak Menguat Jelang Laporan EIA

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA?? Harga minyak naik selama jam Eropa pada Rabu sore setelah jatuh tajam semalam karena pelaku pasar menunggu informasi baru mengenai stok minyak AS.

Badan Administrasi Informasi Energi AS akan merilis laporan persediaan minyak mingguan di tengah ekspektasi analis untuk kenaikan 3,8 juta barel. Persediaan bensin diperkirakan naik 343.000 barel sementara stok sulingan, yang meliputi minyak pemanas dan diesel, diperkirakan akan naik sebanyak 1,543 juta barel.

Setelah pasar ditutup pada sesi Selasa, American Petroleum Institute mengatakan bahwa persediaan minyak AS meningkat 1,4 juta barel dalam pekan yang berakhir 9 September. Laporan API juga menunjukkan penurunan 2,4 juta barel dalam stok bensin, sedangkan sulingan menunjukkan kenaikan 5,3 juta barel pada pekan ini.

Minyak mentah untuk pengiriman Oktober di New York Mercantile Exchange naik 38 sen atau 0,85% di $ 45,28 per barel.Sementara itu di ICE Futures Exchange di London, minyak Brent untuk pengiriman November naik tipis 34 sen atau 0,72% untuk diperdagangkan pada $ 47,44 per barel.

(Mbs-rifan financindo berjangka)

Sumber : financeroll