Harga Minyak Merosot

Rifan Financindo Berjangka ? Harga minyak menurun dalam perdagangan Asia pada hari Rabu (22/4) siring dari data API yang melaporkan saham minyak AS menguat.

Di New York Mercantile Exchange, minyak WTI untuk pengiirman Juni turun 0,70% menjadi $55.95 barel. Kemudian di Intercontinental Exchange (ICE), minyak brent untuk pengiriman Juni juga turun 1,40 atau 2.20% ke level 62.05 per barel.

American Petroleum Institute (API) mengatakan saham minyak naik 5,5 juta barel di minggu lalu, sementara persediaan distilat diperoleh 1,7 juta barel dan persediaan bensin meningkat 1.1 milliopn barel.

Tadi malam, minyak jatuh tajam lebih dari 2%, di tengah meningkatnya konflik Yaman dan laporan pasokan mingguan American Petroleum Institute. Di tempat lain, investor menunggu data Energy Information Administration?s (EIA) mingguan, Rabu lalu, minyak WTI melonjak lebih dari 6% setelah EIA mengatakan bahwa penyimpanan minyak mentah per 10 April meningkat 1,3 juta barel selama seminggu. Seminggu sebelumnya, persediaan meroket 10,95 juta barel, menjadi penumpukan mingguan tertinggi lebih dari belasan tahun.

Banjirnya pasokan telah memperburuk keprihatinan, bahwa AS dapat mencapai penyimpanan kapasitas penuh sebelum dimulainya musim panas. Analis telah diperkirakan stockpile bisa sampai 2,4 juta barel per 17 April.

Sumber :http://financeroll.co.id/news/harga-minyak-merosot/