Harga Minyak Turun Semalam

Rifan Financindo Berjangka – Minyak berjangka ditutup lebih rendah pada sesi Kamis di bawah $ 45 per barel dengan data manufaktur global dan adanya badai adalah beberapa faktor yang membebani harga.

Sebuah ukuran aktivitas manufaktur Tiongkok naik lebih dari yang diperkirakan bulan lalu tapi di AS dan Eropa, aktivitas manufaktur jatuh pada bulan September. Sementara itu, badai di Atlantik menebar ancaman dan ?menghentikan? beberapa aktivitas kilang minyak sementara, yang dapat berkontribusi terhadap pasokan minyak mentah yang lebih tinggi.

Di New York Mercantile Exchange, West Texas Intermediate mentah turun 35 sen atau 0,8% untuk menetap di $ 44,74 per barel setelah diperdagangkan di atas $ 47 sebelumnya. Brent mentah untuk kontrak bulan November turun 68 sen atau 1,4% ke $ 47,69 per barel di bursa ICE Futures London.

Sementara itu, badai Joaquin Atlantik berpotensi meningkatkan kekhawatiran tentang output kilang, pasokan minyak mentah, dan permintaan. Jika badai ?masih berada di area saat ini, kilang di New Jersey, Pennsylvania, dan Delaware kemungkinan harus ditutup karena takut banjir atau kerusakan,? kata Smith.(