Harga Minyak Turun Tadi Malam

Rifan Financindo Berjangka ? Minyak mentah berjangka turun pada penutupan sesi Senin, karena kekhawatiran yang sedang berlangsung atas kondisi ekonomi global menguatkan kekhawatiran atas banjir pasokan global.

Volume perdagangan tetap ringan pada hari Senin dengan pasar AS ditutup untuk liburan Hari Buruh.

Di ICE Futures Exchange di London, minyak Brent untuk pengiriman Oktober merosot 89 sen, atau 1,8%, untuk perdagangan di $ 48,72 per barel selama US pagi. Pada hari Jumat, Brent berjangka jatuh $ 1,07, atau 2,11%.

Harga minyak telah berada di bawah tekanan jual yang berat dalam beberapa bulan terakhir di tengah kekhawatiran atas pasokan yang membanjir di pasar dunia. Produksi minyak global tercatat melampaui permintaan menyusul adanya lonjakan di produksishale oil?AS dan setelah keputusan oleh OPEC tahun lalu untuk tidak memangkas produksi.

Di tempat lain, minyak mentah untuk pengiriman Oktober di New York Mercantile Exchange turun 80 sen atau 1,74% dan diperdagangkan pada $ 45,25 per barel. Harga minyak Nymex turun 70 sen atau 1,5% pada sesi Jumat.

Sementara itu, kelompok riset industri Baker Hughes mengatakan pada sesi Jumat malam bahwa jumlah rig pengeboran minyak di AS mengalami penurunan sebesar 13 pada pekan lalu menjadi 662.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/harga-minyak-turun-tadi-malam/