PT RIFAN FINANCINDO PEKANBARU | Horas! RFB Edukasi Loco Gold di Medan

rifan-pekanbaru – Medan Industri Perdagangan Berjangka Komoditi terus berkembang dan bertumbuh setiap tahunnya. Hal ini tak lepas dari meningkatnya pemahaman masyarakat terhadap produk investasi di PBK. Untuk itu, melanjutkan komitmen dalam mengedukasi tanpa henti, PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) kembali menyelenggarakan edukasi kepada rekan-rekan jurnalis yang kali ini di selenggarakan di RFB Medan pada Sabtu, 20 Oktober 2018.

Hadir sebagai pembicara yaitu, Pimpinan Cabang RFB Medan, Sonya Kadarmanik dan Wakil Pialang Berjangka,  Jose S. Sinaga. Total peserta yang mengikuti edukasi ini mencapai 31 jurnalis dari 30 media. Dalam paparannya, Sonya menjelaskan bagaimana investasi loco gold bisa lebih menguntungkan dari investasi emas konvensional.  Sementara Jose lebih mengambil bagian penjelasan mengenai sejarah perkembangkan loco gold  dan mekanisme berinvestasi di produk derivatif ini.

Sonya menjelaskan bahwa loco gold  termasuk salah satu produk unggulan di RFB karena nilanya yang cenderung lebih stabil dan investasi emas sejak lama dikenal aman.

Selain pemaparan materi, acara training yang berlangsung selama hampir 3 jam ini diisi oleh  tanya jawab. Ketertarikan para peserta nampak dari banyaknya pertanyaan seputar risiko dan keuntungan investasi loco gold   dalam factor-faktor tertentu. Beberapa pertanyaan lain juga muncul seperti perbedaan investasi di pasar modal dengan pasar komoditi berjangka serta karakteristik nasabah di RFB.

Tepat pukul 13.30 WIB, acara dilanjutkan dengan pemaparan sekilas kinerja RFB Medan. Sepanjang kuartal III tahun ini, Sonya mengungkapkan bahwa RFB Medan mencatat pertumbuhan positif dari sisi volume transaksi yang meningkat 95,29% menjadi 64,715 lot. Sementara untuk pertumbuhan nasabah baru juga mengalami kenaikan selama periode hingga akhir September 2018 menjadi 201 nasabah baru dibandingkan tahun lalu pada periode yang sama sebanyak 128 nasabah baru.

Kegiatan edukasi ditutup dengan makan siang dan games berhadiah. Tiga pemenang yang beruntung dalam mengikuti games ini antara lain dari Harian Medan Bisnis, Jawapos dan  Bisnis Indonesia. Sebelumnya Sonya menyampaikan bahwa kegiatan edukasi seperti ini akan dilakukan secara berkelanjutan. Dengan harapan, dimulai dari rekan-rekan media yang semakin memahami tentang produk di industri PBK maka masyarakat pun akan lebih banyak yang tertarik untuk mengenal dan berinvestasi di produk derivatif berjangka nantinya.

 

 

 

 

 

Dokumentasi :