IHSG Diperkirakan Lanjutkan Penguatan

PT. Rifan Financindo Berjangka ? Pergerakan ?Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan akan bergerak mencoba manguat (rebound) pada support MA25 dengan range pergerakan 4.800-4.860.

Pola gerak IHSG masih menguji support 4.774, yang terlihat akan cukup kuat bertahan.? Mengingat arus outflow-inflow masih di dominasi arus inflow.

Secara teknikal IHSG akan mencoba bergerak rebound menuju support MA25 pada area lower bollinger bands.? Indikator stochastic pun mulai golden-cross pada area overbought. Sehingga, membuka peluang pergerakan positif IHSG selanjutnya.

Sementara, IHSG kemarin ditutup melemah 6,76 poin atau 0,14% di level 4.814,8 dengan volume yang lumayan tinggi. Pergerakan IHSG cenderung tertekan sejak awal sesi setelah data neraca perdagangan yang berkontraksi pada ekspektasi di level USD 376 miliar dengan ekspektasi naik di USD 723 juta.

Aktivitas impor melemah 9,75% dan aktivitas ekspor turuun 4,12%. Investor asing pun terlihat melakukan aksi jual bersih sebesar Rp 235,89 miliar.

Selain itu, rilis data perekonomian neraca perdagangan yang terlansir surplus, tentunya akan dapat menjadi faktor pendorong IHSG ke depan yang menunjukan bahwa kondisi perekonomian memang dalam keadaan stabil.

Penantian lansir suku bunga acuan juga akan dapat memberikan dorongan terhadap pola gerak IHSG, target resistance saat ini berada pada level 4.886, hari ini IHSG berpotensi menguat.

Pihaknya memilih sejumlah saham yang dapat dicermati pelaku pasar. Saham-saham tersebut antara lain, PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), dan PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF).

Selain itu, perlu juga mencermati saham PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI), dan PT Bank Central Asia Tbk (BBCA).

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/pre-opening-ihsg-diperkirakan-lanjutkan-penguatan-7/