Pagi Ini, Harga Emas Terbang

PT Rifan Financindo Berjangka ?? Pagi Ini, Harga Emas Terbang,?Emas yang diperoleh pada perdagangan Asia pada Kamis pagi (16/6) pasca Fed memutuskan untuk tidak merubah suku bunga dan juga jelang pandangan terbaru pada kebijakan dari Bank sentral Jepang.

Divisi Comex New York Mercantile Exchange, emas untuk pengiriman Agustus naik 0.94% ke level $1,300.30 troy ons. Pelaku pasar menunggu rilisan terbaru dari Bank of Japan tentang keputusan kenaikan suku bunga dengan mencari kejelasan tentang cakupan lebih lanjut mengurangi langkah-langkah pasar.

Pada Rabu sore, Federal Open Market (FOMC) seperti yang diharapkan, masih berada dalam kisaran target benchmark standar Federal Fund Rate pada tingkat antara 0,25 dan 0.50%. Ditandai dengan rapat keempat FOMC secara berturut-turut, suku bunga tetap diadakan di tingkat level saat ini. Para pejabat FOMC memilih bulat 10-0 untuk mendukung tindakan kebijakan moneter.

Komite FOMC saat ini mengharapkan bahwa, dengan penyesuaian bertahap dalam sikap kebijakan moneter, kegiatan ekonomi akan memperluas pada kecepatan yang moderat dan indikator pasar tenaga kerja akan memperkuat, dan juga inflasi diharapkan untuk tetap rendah dalam waktu dekat, sebagian karena penurunan sebelumnya dalam harga energi, meskipun naik 2 persen dalam jangka menengah sebagai efek transisi dari masa lalu penurunan energi dan harga impor yang turun dan pasar tenaga kerja memperkuat lebih lanjut. Pasar mendorong kembali harapan untuk kenaikan tingkat suku bunga musim panas oleh bank sentral AS setelah laporan kerja suram bulan Mei, yang menunjukkan tingkat paling lambat pertumbuhan pekerjaan sejak September 2010.

Di tempat lain, mengenai Brexit, analis mengatakan bahwa pasar global telah memiliki harga ?setengah bergerak,? dari potensi Brexit, dimana jika pemilih di Inggris memutuskan untuk mendukung ?leave? dalam referendum kontroversial minggu depan. Sedangkan dari Direktur Eksekutif pada lembaga keuangan internasional di Washington DC, disebut Brexit merupakan ancaman lebih besar terhadap ekonomi global daripada kejatuhan Lehman Brothers pada tahun 2008 yang membantu memicu krisis keuangan.

Pada perdagangan Comex lainnya, spot perak naik 1.27% di level $17.730 troy ons, namun tembaga terseret turun -0.10% di level $2.088 troy pound.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/commodity-pagi-ini-harga-emas-terbang/