Inflasi upah Inggris stabil, Industri AS, Indeks Perumahan AS

Rifan Financindo Berjangka ??Inflasi, atau kekurangan itu, akan di radar hari ini lagi dengan merilis laporan pasar tenaga kerja Inggris sebagai pasar berfokus padapertumbuhan upah setelah lebih kuat dari yang diperkirakan kenaikan kemarin harga konsumen untuk bulan Juni. Kemudian,sepasang rilis AS (produksi industri Indeks Pasar Perumahan NAHB) akan mempengaruhi interpretasi pasar dari hari kedua Kongreskesaksian oleh ketua Federal Reserve Bank Janet Yellen, yang dijadwalkan untuk berbicara pada pukul 14:00 GMT.

UK: Laporan Pasar Tenaga Kerja (08:30 GMT) berita kemarin bahwa inflasi konsumen di Inggris berjalan agak sedikit lebih panas dari yang diharapkan akan memusatkan perhatian pada laju pertumbuhan upah dalam laporan hari ini pada gaji. Meskipun risiko terbalikdengan inflasi masih rendah, angka-angka terbaru menunjukkan bahwa ekspektasi bahwa tekanan harga akan tetap menjadi non-isumengharapkan terlalu banyak. Itu tentu sudah jelas dalam data harga rumah ? inflasi harga rumah mencapai 10,5 persen pada Mei,tingkat tercepat dalam empat tahun, menurut angka minggu ini dari Kantor Statistik Nasional.

Inflasi upah, sebaliknya, telah tren lebih rendah akhir-akhir ini. Upah tidak termasuk bonus tumbuh 0,9 persen untuk tahun inisampai April (berdasarkan rata-rata tiga bulan). Itulah tingkat paling lambat sejak November lalu. Kabar buruk bagi para pekerja, tapi itu salah satu alasan mengapa Bank of England dapat melihat kecepatan yang lebih cepat inflasi konsumen kurang dari sinyal yang jelas untuk pengetatan moneter.

Prospek bisa berubah dengan cepat jika laporan pasar tenaga kerja saat ini untuk bulan Mei menunjukkan bahwa inflasi upahberbalik tajam lebih tinggi. Tetapi beberapa ekonom pikir kita akan melihat sebaliknya: kecepatan yang sedikit lebih lambat dalam tingkat pertumbuhan tahunan untuk upah. Jika demikian, uptick inflasi konsumen akan terlihat seperti sebuah anomali, setidaknya untuk saat ini.

AS: Produksi Industri (13:15) Kecenderungan output industri telah meningkatkan tahun ini. Produksi meningkat 4,3 persen pada Meidibanding periode yang sama tahun lalu. Itulah tercepat dalam hampir dua tahun. Kabar baik, tentu saja, meskipun kabar baik dalam kegiatan industri saat ini dapat meninggalkan Mr Market agak cemas setelah komentar kemarin dari Yellen dalam kesaksiannyakepada Kongres.

?Tidak ada rumus dan tidak ada jawaban mekanik yang saya dapat memberi Anda tentang kapan kenaikan tingkat pertama akan terjadi,? katanya kepada anggota parlemen. ?Ini akan tergantung pada kemajuan ekonomi kita dan bagaimana kita menilai itudidasarkan pada berbagai indikator.? Meskipun Yellen meninggalkan banyak ruang untuk menjaga akomodatif kebijakan untuk jangka pendek, beberapa analis menafsirkan komentarnya sebagai bersandar sedikit lebih ke arah hawkish melihat dari segi waktupada kapan mulai menaikkan suku.

Satu telling observasi dengan Yellen: ?. Perekonomian terus membuat kemajuan menuju tujuan Federal Reserve kerja maksimum danstabilitas harga? Meskipun demikian, dia mengingatkan bahwa ?kita perlu berhati-hati untuk memastikan bahwa perekonomian pada lintasan yang solid sebelum kita mempertimbangkan menaikkan suku bunga ?. Meskipun demikian, ?Apa yang sebenarnya akan terjadi jelas akan tergantung pada kemajuan ekonomi membuat,? tambahnya.

Update Juni hari ini di produksi industri akan depan dan pusat sebagai Yellen berlanjut dengan hari kedua kesaksian. Kerumunansedang mencari peningkatan lembut output: 0,4 persen secara bulanan, turun dari kenaikan 0,6 persen pada bulan sebelumnya. Tapimuka 0,4 persen untuk bulan Juni akan diterjemahkan ke dalam lebih cepat tingkat year-on-year: 4,5 persen. Jika prediksi itu benar,pasar akan bersemangat untuk kejelasan tambahan dari Yellen pada prospek untuk waktu kenaikan suku bunga pertama.

AS: Indeks Pasar Perumahan NAHB (14:00 GMT) Perumahan telah menjadi titik lemah bagi perekonomian akhir-akhir ini, meskipundata survei hari ini dari National Association of Home Builders (NAHB) diperkirakan menunjukkan bahwa mayoritas eksekutif di industri yang optimis. Jika prediksi memegang, patokan ini dalam rilis Juli hari ini akan naik di atas netral 50 untuk pertama kalinya sejak Januari.

Laporan sebelumnya telah mengisyaratkan kemungkinan kebangkitan sederhana dalam kekayaan perumahan itu. Peningkatan Juni di Indeks Pasar Perumahan 49 menandai pembalikan layak dari kemerosotan musim dingin yang mendorong indeks ini ke level terendah 12?bulan di bulan Mei. ?Setelah beberapa bulan sedikit fluktuasi, empat poin uptick dalam sentimen pembangun adalah tanda selamat datang dan menunjukkan beberapa keyakinan baru dalam industri ini,? kata ketua NAHB Kevin Kelly mencatat dalam update bulan lalu.

Masih ada kekhawatiran tentang masa depan pasar perumahan, sebagian karena ketidakpastian terkait dengan ekspektasi bahwa suku bunga akan segera naik. Tetapi jika ekspektasi untuk kenaikan moderat lebih dari 50 yang diwujudkan dalam rilis hari ini,kepercayaan akan mendapatkan dorongan bahwa sektor perumahan setidaknya dapat mempertahankan layak jika tingkatpertumbuhan spektakuler setelah pengetatan moneter dimulai lagi.?(Mbs-Rifan Financindo Berjangka)

Sumber : nusafx