Jelang Data Australia, Dolar Aussie Terpantau Menguat

Rifan Financindo Berjangka?? Perdagangan valuta asing di hari Kamis(8/1), dolar Aussie terpantau menguat terhadap greenback setelah dirilisnya laporan pertemuan kebijakan AS dan pasar menanti laporan persetujuan bangunan di wilayah Australia.

Pasangan AUDUSD menguat 0.06% di level 0.8081 dengan terpantau menyentuh level 0.8033 untuk sesi terendah harian dan level 0.8090 untuk sesi tertinggi harian.

Pergerakan dolar Aussie pada pagi hari ini terpantau berdiri di wilayah positif setelah dirilisnya laporan hasil pertemuan kebijakan The Fed yang menyatakan bahwa mereka akan menunda kenaikan tingkat suku bunga setidaknya hingga bulan April mendatang. Hal ini telah mengakibatkan terjadinya penurunan permintaan bagi dolar AS sehingga justru menguntungkan bagi dolar Aussie untuk alami penguatan.

Sementara itu, pergerakan dolar Aussie nantinya diperkirakan akan bergerak ketika sebuah laporan resmi pasar perumahan Australia yang dirilis pada pukul 07.30 waktu Jakarta. Survei ekonom telah memperkirakan bahwa izin bangunan yang disetujui di wilayah Australia akan alami penurunan sebesar 2.7% di bulan November.

Sejalan dengan perkiraan ekonom tersebut yang menyatakan bahwa akan terjadinya penurunan tersebut tentunya akan menekan dolar Aussie alami pelemahan dengan bergerak ke bawah terhadap dolar AS. Namun sebaliknya, apabila terjadinya kenaikan pada izin bangunan yang disetujui di wilayah Australia, maka ini merupakan sebuah kesempatan bagi dolar Aussie untuk mempersolid kenaikannya saat ini.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/jelang-data-australia-dolar-aussie-terpantau-menguat/