Jelang Data Tiongkok, Harga Emas Terpantau Turun

Rifan Financindo Berjangka ? Perdagangan bursa komoditas berjangka di hari Senin(19/10), harga emas dan perak terpantau melemah dengan diperdagangkan lebih rendah menjelang dirilisnya serangkaian laporan ekonomi Tiongkok.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, emas berjangka pengiriman Desember terpantau turun sebesar 0.54% dengan diperdagangkan pada level $1.176.70 per troy ounce di divisi Comex, AS. Sedangkan untuk perak berjangka pengiriman Desember juga diperdagangkan lebih rendah, dimana turun sebesar 0.68% di level $16.005 per troy ounce.

Harga emas dan perak pada awal pekan ini terlihat bergerak di zona negatif ketika perhatian pasar tengah menanti laporan ekonomi Tiongkok. Laporan tersebut meliputi sebuah data dari pertumbuhan domestik bruto, hasil industri, penjualan ritel, dan investasi tetap di wilayah Tiongkok.

Sejalan dengan hadirnya laporan fundamental ini maka harga emas dan perak berpotensi mengalami gejolak pergeseran harga kembali. Hal ini terjadi karena Tiongkok merupakan salah satu negara yang memiliki jumlah permintaan emas terbesar di dunia.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/jelang-data-tiongkok-harga-emas-terpantau-turun/