Jelang Hasil Pertemuan Kebijakan, Aussie Dollar Terpantau Melemah

Rifan Financindo Berjangka?? Pergerakan pasar mata uang di hari Selasa(17/11), Aussie dollar terpantau mengalami pelemahan terhadap dollar AS menjelang dirilisnya laporan kebijakan Bank Sentral Australia.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, pasangan AUDUSD terpantau melemah 0.03% dengan diperdagangkan pada level 0.7095. Sedangkan terhadap mata uang utama lainnya, dengan pasangan AUDJPY menguat 0.05% di level 87.44 dan EURAUD menguat 0.03% di level 1.5063.

Aussie dollar terlihat mendapat dukungan untuk alami penguatan pada pagi ini, ketika perhatian pasar tengah tertuju kepada laporan pertemuan kebijakan Bank Sentral Australia yang dijadwalkan akan dirilis pada pukul 07.30 waktu Jakarta.

Di sesi sebelumnya, Aussie dollar terlihat mengalami pelemahan terhadap dollar AS membaiknya kondisi manfaktur di wilayah New York. Dalam sebuah laporan dari Federal Reserve New York menyebutkan bahwa index manufaktur mengalami kenaikan, yang disesuaikan secara musiman menjadi -10.7 di bulan November dari -11.4 di bulan Oktober.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/jelang-hasil-pertemuan-kebijakan-aussie-dollar-terpantau-menguat/