Jelang Siang, Euro Bergerak Positif

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA ? Berita fundamental ekonomi di hari Selasa(23/8), euro bergerak menguat terhadap dollar AS menjelang dirilisnya pidato Gubernur Bank Sentral Jepang dan serangkaian laporan aktifitas manufaktur di wilayah Eropa.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, EURUSD terpantau menguat 0.14% di level 1.3336 dimana pasangan tersebut telah bergerak menyentuh level low di 1.1315 dan level high di 1.3337. Terhadap mata uang utama lainnya, pasangan EURGBP terpantau menguat 0.09% di level 0.8627 dan EURJPY terpantau menguat 0.04% di level 113.62.

Euro terus mencoba mengamankan penguatannya terhadap beberapa mata uang utama dunia, menjelang dirilisnya hasil pidato Gubernur Bank Sentral Jepang pada pukul 11.00 waktu Jakarta. Di sisi lain serangkaian laporan aktifitas manufaktur Eropa juga telah menjadi fokus pasar kali ini.

Sementara itu, laporan fundamental ekonomi AS yang meliputi sebuah data penjualan rumah baru dan index manufaktur negara bagian Richmond diperkirakan akan kembali memberikan pengaruh yang cukup besar terhadap pergerakan pasar forex maupun commodity global.(Mbs-rifan financindo berjangka)

Sumber :?financeroll