Jessica, Siswa SD Mutiara Harapan Raih Medali di O2SN Tingkat Nasional

Jessica, Siswa SD Mutiara Harapan Raih Medali di O2SN Tingkat Nasional

Jessica Tetty Debora (kiri )berfoto bersama dengan Kepala SMP Mutiara Harapan, Sepri Efendi Purba SAg (Kanan) berfoto bersama di depan halaman Sekolah beberapa waktu lalu.

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA –?Tribun Pekanbaru Pangkalan Kerinci Berkat dukungan penuh sekolah dan orangtua telah mengantarkan Jessica Tety Debora (14) meraih prestasi dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat nasional pada 24-30 Juli 2016. Dengan keyakinan, usaha yang keras, dan semangat pantang menyerah, akhirnya Jessica berhasil mendapatkan medali perunggu untuk cabang Karate.

Siswa kelas 9 SD Mutiara Harapan, Pangkalan Kerinci, Komplek PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) ini bersyukur mendapatkan medali perunggu di ajang O2SN tingkat nasional tahun 2016. Sebab, ia baru pertama kali mengikuti kompetisi olahraga tingkat pelajar tertinggi di Indonesia ini.

?Saya merasa senang bisa bertanding di ajang O2SN ini, baru pertama kali ikut O2SN tingkat kabupaten, lalu tingkat provinsi, dan langsung ke nasional. Dan saya pun mendapatkan dukungan penuh orangtua untuk mengikuti olimpiade olahraga ini,? ucap Jessica yang hobi bermain piano.

Persiapan yang ia lakukan untuk mengikuti kejuaran ini tidak hanya latihan fisik semata, tetapi juga disupport dengan kasih sayang dari kedua orangtuanya, seperti membuatkan makanan bergizi tambahan, seperti bubur dan pudding.

?Orang tua membuatkan makanan tambahan untuk saya setelah pulang latihan, seperti bubur atau susu. Selain itu, sebelum bertanding , saya juga harus menjaga pola makan dan tidak minum es, karena saya harus menjaga kondisi tubuh untuk terus fit,? anak kedua pasangan Roy Romiduk dan Hanna Irma.

Setelah meraih prestasi dikejuaraan ini, Jessica mengaku belum puas, ia ingin mengikuti Asia Karate Federation (AKF), yakni salah satu kejuaran karate tingkat Asia pada bulan November 2016 mendatang.

Sementara itu, Kepala SMP Mutiara Harapan, Sepri Efendi Purba SAg mengaku bangga dengan prestasi yang ditorehkan oleh siswanya ditingkat nasional. Ia mengatakan sekolah selalu mendukung siswanya yang memiliki potensi di bidang akademis dan non akademis.

?Sekolah kami memiliki visi memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengembangkan potensi diri. Kami terus mendukung dan memberikan motivasi kepada mereka dalam meraih prestasi di bidang yang mereka senangi,?ucapnya.

Ia berharap prestasi yang diraih Jessica terus mengharumkan nama Provinsi Riau, khususnya Pelalawan di kancah nasional dan internasional. Selain itu, prestasi Jessica dapat memotivasi siswa lainnya untuk mengembangkan potensi diri yang mereka miliki.(Mbs-Rifan Financindo Berjangka)

Sumber :?http://pekanbaru.tribunnews.com/