Jokowi: Naikkan BBM Jalan Terbaik Untuk Menekan Defisit Anggaran

Rifan Financindo Berjangka?? Presiden terpilih Joko Widodo mengatakan bahwa menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) merupan jalan satu satunya untuk menekan defisit anggaran. Subsidi yang terlalu besar menjadi alasan mengapa harga bursa komoditi minyak tersebut harus dinaikkan.

Jokowi menuturkan, saya sudah sering sampaikan bahwa untuk menekan defisit anggaran di tahun 2015 itu memang jalan satu-satunya disitu, subsidi BBM diperkirakan akan mencapai 400 triliun bahkan sampai 433 tirliun untuk tahun depan.

Jokowi mengatakan apabila tidak dinaikkan maka besarnya subsidi akan menghambat percepatan pembangunan karena alokasi anggaran yang tidak tepat serta mengganggu aliran kas Negara dan nantinya akan menganggu?cash flow.

Pasar mengingatkan kenapa tidak menerapkankan buku putih milik PDIP saat menolak kenaikan BBM pada era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono. Kenaikan harga BBM tidak perlu secepat itu karena masih banyak alternative supaya tidak merugikan rakyat.

Pada saat pemerintahan Presiden SBY yang berencana menaikkan BBM, telah terjadi demo dimana-mana. Rakyat masih ingat soal penolakan BBM, demo dimana-mana, siapa yang memimpin, kita tahulah. Sekarang kembalikan saja, rakyat sudah menaruh kepercayaan pada Jokowi karena yakin beliau tidak akan menaikkan BBM karena punya alternatif.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/jokowi-naikkan-bbm-jalan-terbaik-untuk-menekan-defisit-anggaran/