Kabareskrim: Belum Tentu Manajemen di 14 Rumah Sakit Tersangka

Kabareskrim: Belum Tentu Manajemen di 14 Rumah Sakit Tersangka

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Jakarta? Bareskrim Mabes Polri telah menemukan bukti penggunaan vaksi palsu di 14 rumah sakit, 6 bidan dan 2 klinik di sekitar Jabodetabek. Kabareskrim Komjen Pol Ari Dono mengatakan belum tentu semua manajemen rumah sakit itu menjadi tersangka.

“Seperti yang disampaikan Bu Menkes, namanya rumah sakit belum tentu manajemennya juga kena,” kata Komjen Ari Dono saat meninjau vaksinasi ulang di Puskesmas Ciracas, Jakarta, Senin (18/7/2016).

Ari menyebut bisa saja pihak manajemen di fasilitas pelayanan kesehatan tersebut tidak mengetahui bahwa vaksin yang digunakan adalah palsu. Mereka yang sudah terbukti terlibat saat ini sudah ada 23 tersangka, 20 di antaranya sudah ditahan.

“Sekarang masih dalam proses penyidikan. Jadi kita akan menentukan nanti ketika sudah menentukan siapa tersangkanya. Kita tidak akan berpersepsi. Sesuai dengan keterangan dan alat bukti yang ada baru kita akan tentukan siapa tersangkanya,” ujarnya.

Karena itu juga Ari berharap masyarakat tenang menyikapi kasus ini. Proses hukum masih berjalan dan secara bersamaan Kemenkes juga sudah mulai memberikan vaksin ulang kepada anak-anak.

“Jadi saya berharap kepada masyarakat untuk tidak terlalu emosi, kita tunggu saja hasil penyelidikan seperti apa. Dan nantinya siapa yang nantinya akan bertanggung jawab kita tidak akan tutup-tutupi,” kata Ari.(Mbs-rifan financindo berjangka)

Sumber :?detik.com/