Kembangkan Ekspansi Bisnis, Perdana Gapuraprima Akan Terbitkan MTN

Rifan Financindo Berjangka???Emiten pengembang properti, PT Perdana Gapuraprima (GPRA) Tbk memastikan menerbitkan Medium Term Notes (MTN) sebanyak Rp 100 miliar. Direktur Keuangan GPRA Amin Maulana mengatakan MTN tersebut merupakan sisa ?dari MTN sebelumnya.? MTN untuk menambah modal ekspansi tahun 2015 mendatang sebab ada beberapa usaha projek yang dalam proses.? Demikian disampaikan, Arief Arianto, Chief Operating Officer PT Perdana Gapuraprima Tbk menjelaskan penerbitan MTN sebagai bentuk dari sulitnya pendanaan perbankan.

Disampaikan juga, perseroan ?menganggarkan belanja modal mencapai Rp 614 miliar pada 2015. Direktur Keungan Amin Maulana mengatakan sumber pendanaan belanja modal berasal dari berbagai sumber.? Di antaranya, berasal dari kas internal 30 persen, pembelian konsumen 30 persen dan 40 persen pinjaman.? Belanja modal tersebut, ?untuk keperluan membangun perumahan dan fasilitas di Bukit Cimanggu City Bogor dan Metro Cilegon sebesar Rp 280 miliar.

Selain itu, juga untuk membangun Treasury office tower serpon Rp 50 miliar, Bellevue place MT Haryono Rp 84 miliar, Bhuvana Ciawi Rp 100 miliar, West Town Cengkareng Rp 50 miliar dan Grand Park City Pakuan Bogor Rp 50 miliar. Belanja modal sampai 2018 mencapai Rp 2,4 triliun dengan komposisi yang sama dengan belanja modal 2015.

Untuk proyeksi tahun 2015, PT Perdana Gapuraprima Tbk memperkirakan harga sahamakan melonjak pada 2015. Harga saham akan kisaran Rp 350 per lembar saham pada 2015.? Saham properti masih bergairah pada 2015. Itu terlihat secara industri masih ada kebutuhan rumah hingga 15 juta unit. Adanya kenaikan kelas menengah yang akan memburu properti

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/kembangkan-ekspansi-bisnis-perdana-gapuraprima-akan-terbitkan-mtn/