Ketua MPR Sosialisasi 4 Pilar di Semarang Pakai Batik Terbaiknya

Ketua MPR Sosialisasi 4 Pilar di Semarang Pakai Batik Terbaiknya

Rifanfinancindo Pekanbaru – Semarang Ketua MPR, Zulkifli Hasan, memberikan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di hadapan ratusan mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes). Zulkifli sengaja datang mengenakan busana batik karena acaranya bertepatan dengan Hari Batik Nasional.

“Ini yang terbaik, batik saya paling bagus,” kata Zulkifli di Auditorium Unnes, Senin (2/10/2017).

Batik yang dikenakan Zulkifli berwarna hitam dengan corak campuran. Ia mengatakan batik tersebut berasal dari Yogyakarta.

“Ini dari Yogyakarta. Saya datang ke Unnes pakai ini karena ini hari batik. Selamat hari batik,” tandasnya.

Sebagai bangsa Indonesia, lanjut Zulkifli, sudah seharusnya bangga dengan batik karena bangsa lain pun bangga dengan batik asli Indonesia. Ia mencontohkan mantan presiden Afrika Selatan, Nelson Mandela, yang kerap memakai batik dalam kegiatannya.

“Mari kita promosikan batik. Almarhum Nelson Mandela saja pakai batik, apalagi kita,” pungkas Zulkifli.

Di Unnes, Zulkifli juga menyampaikan soal hari Kesaktian Pancasila yang jatuh 1 Oktober kemarin. Ia mengatakan maraknya kepala daerah yang tertangkap KPK justru tidak menunjukkan saktinya Pancasila yang selama ini dijaga.

“2 minggu 6 kepala daerah ketangkap OTT, dimana Pancasila-nya? Seharusnya Pancasila ini kita jadikan perilaku kita, masak gini hari ribut soal suku dan perbedaan. Kita ditakdirkan beda, kita Indonesia,” pungkas Zulkifli.  ( Mbs-rifan financindo berjangka )

 Lihat : Rifanfinancindo 
  
Sumber : news.detik