Kilau Emas Meredup

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA ? Emas terpantau menurun di sesi perdagangan Asia pada Selasa pagi (30/8). Investor berfokus jelang nonfarm pada akhir minggu mendatang guna melihat lebih jelas kenaikan suku bunga Fed tahun ini.

Divisi Comex New York Merchantile Exchange, spot emas untuk pengiriman Desember turun -0.04% di level $1.326.35 troy ons. Tadi malam, harga emas masih dalam kerugian setelah pejabat Federal Reserve menunjukkan kenaikan suku bunga US dalam waktu dekat.

Menurut Fed rate monitor, kenaikan di bulan September naik di level 24% dari 21% sebelum Yellen dan Fischer berbicara. Logam mulia sensitif untuk bergerak di kenaikan tingkat suku bunga, mengangkat biaya oportunitas sementara meningkatkan dolar AS.

Investor akan melihat data US mendatang, guna mengukur apabila ekonomi terbesar di dunia ini cukup kuat untuk menahan kenaikan biaya pinjaman dalam beberapa minggu ke depan. Departemen Perdagangan mengatakan dalam sebuah laporan Senin bahwa indeks harga PCE inti inchi naik 0,1% bulan lalu, sesuai harapan. Secara dasar tahunan, inti PCE harga naik 1,6%, secara luas sejalan dengan perkiraan.

Federal Reserve menggunakan inti PCE sebagai alat untuk membantu menentukan dalam jalur suku bunga, kapan naik atau kapan turun, dengan tujuan untuk menjaga inflasi pada tingkat 2% sesuai dengan target. Pada perdagangan Comex lainnya, spot perak berjangka turun -0.10% di levle 2.087 troy ons, namun tembaga naik 0.14% di level %2.087 troy pound.(Mbs-rifan financindo berjangka)

Sumber :?financeroll