KLAIM PENGANGGURAN AS TURUN PASCA THE FED AKAN LAKUKAN MENAIKAN SUKU BUNGA

shadow

Financeroll ? Jumlah orang yang mengajukan klaim pengangguran AS turun ke level terendah, pasca dirilisnya hasil dari pertemuan FOMC yang menegaskan bahwa The Fed akan segera memulai pemangkasan dalam program pembelian obligasi dan menaikan suku bunga dalam jangka pendek lebih cepat dari yang diperkirakan.

Dalam sebuah pernyataan setelah pertemuan kebijakan, komite kebijakan The Fed mengatakan mereka mengharapkan suku bunga naik pada kecepatan yang sedikit lebih cepat pada tahun 2015 dan 2016 karena itu pihaknya mempertahankan keyakinan bahwa pemulihan ekonomi akan memperkuat sementara inflasi tetap berisi.

Dalam rapat FOMC, Janet Yellen menegaskan bahwa dalam program pembelian obligasi aka nada pemangkasan di akhir tahun ini sebesar $10 miliar, berjalan sesuai yang diharapkan.

Ekonom yang disurvei oleh MarketWatch memprediksi klaim pengangguran awal akan turun menjadi 310.000 pada minggu kedua di bulan Juni dari 317.000 pada minggu sebelumnya.

Klaim pengangguran AS telah secara bertahap menurun selama beberapa bulan, yang mencerminkan kecepatan rendah PHK dan peningkatan lowongan pekerjaan ke level tertinggi.

Sumber :http://financeroll.co.id/news/klaim-pengangguran-as-turun-pasca-the-fed-akan-lakukan-menaikan-suku-bunga/