Kondisi Ekonomi AS Menjadi Tolak Ukur Utama Naikan Suku Bunga

Rifan Financindo Berjangka ? Sebuah laporan resmi yang dirilis pada hari Rabu(15/7), Gubernur Bank Sentral AS Janet Yellen mengatakan bahwa saat ini bank sentral masih tetap berada di jalur untuk menaikkan suku bunga utama selama ekonomi dapat berkembang seperti yang diharapkan.

Pernyataan tersebut telah diutarakan oleh Janet Yellen sebelum melakukan pertemuan dengan Komite Jasa Keuangan. Saat ini Yellen telah mempersiapkan kesaksiannya dimana ia mengatakan bahwa AS telah mengalami kemajuan pertumbuhan ekonomi, meski kondisi pasar tenaga kerja masih terlihat ?belum konsisten?.

Perihal sehubungan dengan kapan waktu yang tepat untuk The Fed menaikan tingkat suku bunga saat ini masih tergantung dengan keadaan ekonomi Amerika, apabila ekonomi tumbuh sesuai yang diharapkan maka di saat itulah kenaikan suku bunga dapat dilakukan oleh Bank Sentral AS.

Sementara itu, Yellen memprediksi bahwa untuk tingkat pengangguran AS secara bertahap akan mengalami penurunan, bahkan ekonomi mungkin akan pulih lebih cepat karena dorongan dari peningkatan belanja konsumen.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/kondisi-ekonomi-as-menjadi-tolak-ukur-utama-naikan-suku-bunga/