Kredit Rumah Australia Rebound Bulan April

Rifan Financindo Berjangka – Pasar perumahan Australia rebound pada bulan April setelah melemah pada akhir kuartal pertama, tanda pasar masih stabil setelah merosot pada paruh kedua 2015.

Jumlah kredit rumah di Australia naik secara musiman disesuaikan 1,7% pada bulan April menyusul penurunan 0,9% pada bulan Maret, demikian Biro Statistik Australia mengatakan pada hari Rabu (08/06).?Perkiraan median analis dari proyeksi kredit rumah meningkat 2,5% dibandingkan dengan bulan Maret.

Pinjaman investasi untuk rumah ? ukuran kredit properti residensial tetap ? menurun 5% di bulan April, data resmi menunjukkan.?Pinjaman swasta telah naik tajam melalui kuartal pertama, dengan kredit investasi naik 3,1% pada bulan Februari dan 1,5% pada bulan Maret.?Segmen pasar ini yang telah menurun selama enam bulan berturut-turut sampai Oktober tahun lalu.

Sebuah pengukuran terpisah dari penjualan rumah terakhir bulan lalu menunjukkan bahwa pasar perumahan Australia masih merasakan dorongan dari perlambatan tahun lalu.?Penjualan rumah baru turun 4,7% pada bulan April setelah penyesuaian musiman, menurut Asosiasi Industri Perumahan (HIA), yang mendasarkan data pada volume pembangun yang terbesar di negara itu.?Yang diikuti kenaikan 8,9% di bulan Maret yang merupakan terbesar sejak tahun 2010.

Penjualan rumah baru naik 2,8% untuk kuartal pertama, data HIA menunjukkan.

Lihat 😕RBA Pertahankan Suku Bunga Australia Tetap

Ekonomi Australia memperoleh pertumbuhan yang kuat pada kuartal pertama, yang menjadi pertanda baik untuk permintaan perumahan.?Produk domestik bruto (PDB) meningkat 1,1% pada kuartal dan 3,1% lebih dari setahun yang lalu.?Hasil ini adalah ekspansi tercepat dalam tiga tahun.

Sumber :?http://vibiznews.com/2016/06/08/kredit-rumah-australia-rebound-bulan-april/