LOGAM MULIA BERAKHIR LEBIH RENDAH KETIKA MENGUATNYA PASAR TENAGA KERJA AS

shadow

Financeroll ? Perdagangan bursa?komoditi?logam mulia di hari Kamis kemarin telah berakhir lebih rendah yang merupakan penurunan pertama dalam 5 sesi perdagangan sebelumnya, ketika hasil laporan data pasar tenaga kerja AS menunjukkan kenaikan yang melampaui perkiraan pasar sehingga memberikan dukungan menguatnya pasar ekuitas dan greenback.

Emas?berjangka pengiriman Agustus telah turun $10.30, atau 0.8% dengan memposisikan diri pada level $1.320 60 per troy ounce di divisi Comex, New York Mercantile Exchange. Harga emas pada minggu ini terpantau mengalami kenaikan dengan laju ?modest? sebesar 60 sen per troy ounce.

Sedangkan untuk perak berjangka pengiriman September telah mengalami penurunan sebanyak 16.5 sen, atau 0.8% di level $21.14 per troy? ounce.

Harga emas?mendapat tekanan ke bawah tadi malam ketika sebuah laporan resmi yang dirilis oleh Departemen Tenaga Kerja menyatakan bahwa laju pertumbuhan lapangan pekerjaan di wilayah ini mengalami kenaikan sebanyak 288.000 di bulan Juni, dengan meninggalkan tingkat pengangguran turun menjadi 6.1%. Survei ekonom telah memperkirakan bahwa laju pertumbuhan lapangan pekerjaan di AS akan mengalami kenaikan sebanyak 215.000, dengan tingkat pengangguran tidak berubah di level 6.3%.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/logam-mulia-berakhir-lebih-rendah-ketika-menguatnya-pasar-tenaga-kerja-as/