LOGAM MULIA BERAKHIR TURUN DI TENGAH PENINGKATAN KONFLIK DI UKRAINA

shadow

Financeroll ? Perdagangan bursa komoditi emas di hari Jumat kemarin telah lebih rendah di tengah terjadinya peningkatan konflik di timur Ukraina.

Emas berjangka pengiriman Desember telah berakhir lebih rendah 0.72%, atau $9.50 di level $1.306.20 per troy ounce pada penutupan hari Jumat lalu, meski harga emas sempat terpantau diperdagangkan di level $1.293.00 per troy ounce.

Sedangkan pada harga perak pengiriman September telah berakhir lebih rendah 1.91%, atau 38.1 sen di level $19.52 per troy ounce, yang merupakan terendah sejak 17 Juni.

Harga emas telah mengalami rally dari level terendah ketika Ukraina menyatakan bahwa pasukan militernya melakukan serangan yang sebagian besar merusak iringan pasukan Rusia yang memasuki territorial Ukraina.

Sementara itu, Komisi Perdagangan Komoditas Berjangka telah merilis pada hari Jumat lalu bahwa?hedge fundsdan?money managers?telah meningkatkan taruhan bullish mereka di emas berjangka pada pekan yang berakhir 12 Agustus, dengan total pembelian sebanyak 133.708 kontrak, atau 22.1%, dari 104.111 kontrak di minggu sebelumnya.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/logam-mulia-berakhir-turun-di-tengah-peningkatan-konflik-di-ukraina/