Masuk Bursa, Puradelta Tawarkan Saham Perdana Rp 350 / Saham

Rifan Financindo Berjangka???Perseroan pengembang properti, ?PT Puradelta Lestari Tbk menawarkan harga saham perdana atau ?initial public offering? (IPO) di kisaran Rp 210-Rp350 per saham dengan melepas sebanyak-banyaknya 10.844.575.000 lembar.? Jumlah saham yang akan akan ditawarkan sebanyak-banyaknya 10.844.575.000 saham atau sekitar 20 persen dari modal yang telah ditempatkan dan disetor penuh setelah pelaksanaan IPO.? Demikian disampaikan ?Presiden Direktur PT Puradelta Lestari Tbk Teky Mailoa di Jakarta, Senin (4/5).

Menurut Teky, manajemen perseroan optimistis ?saham Puradelta Lestari Tbk akan diminati investor menyusul meningkatnya permintaan terhadap lahan pada kawasan industri di Kota Deltamas yang didukung oleh banyaknya investor berminat untuk melakukan investasi di Indonesia.? Investor-investor tersebut membutuhkan lahan untuk mengembangkan atau membangun pabrik, dan para karyawan mereka akan membutuhkan tempat tinggal yang kemudian akan meningkatkan permintaan perumahan serta area komersial di Kota Deltamas, sehingga akan meningkatkan kinerja perseroan ke depannya.

Untuk diketahui, ?hingga saat ini perseroan mengembangkan total lahan (gross) seluas 3.049 hektar yang terdiri dari 47 persen lahan industri, 25 persen lahan komersial, dan 28 persen lahan perumahan.? Hasil dana IPO Puradelta Lestari Tbk rencananya akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur dan property investasi sekitar 60 persen, kemudian sekitar 30 persen untuk pembebasan lahan, sisanya sekitar 10 persen digunakan untuk modal kerja.

Dalam aksi korporasi ini, bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi IPO Puradelta Lestari Tbk yakni PT Sinarmas Sekuritas, PT Macquarie Capital Securities Indonesia dan PT CLSA Indonesia.? Manajemen Puradelta Lestari Tbk menargetkan pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dapat diperoleh pada 20 Mei 2015 mendatang dan masa penawaran umum akan dilangsungkan pada tanggal 21-25 Mei 2015. Pencatatan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) direncanakan pada tanggal 29 Mei 2015.

Sumber : ?http://financeroll.co.id/news/masuk-bursa-puradelta-tawarkan-saham-perdana-rp-350-saham/