Meski Terpantau Turun, Namun Harga Emas Bertahan di Atas Level $1.200

Rifan Financindo Berjangka ? Pergerakan bursa komoditas logam berjangka di hari Rabu(29/4), harga emas dan perak telah terpantau alami penurunan dengan diperdagangkan lebih rendah setelah mengalami lonjakan kenaikan yang dipicu oleh melemahnya kepercayaan konsumen Amerika.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, emas berjangka pengiriman Juni terpantau diperdagangkan lebih rendah dengan mencatat penurunan sebesar 0.20% di level $1.211.40 per troy ounce di divisi Comex, New York Mercantile Exchange. Sejak pagi ini, harga emas terlihat bergerak menyentuh level $1.211.00 untuk sesi terendah harian dan level $1.211.90 untuk sesi tertinggi harian.

Sedangkan untuk perak berjangka pengiriman Juli juga diperdagangkan lebih rendah dengan mencetak penurunan sebesar 0.13% di level $16.608 per troy ounce. Pergerakan harga perak pada pagi ini terlihat bergerak menyentuh level $16.598 untuk sesi terendah harian dan level $16.658 untuk sesi tertinggi harian.

Di sesi sebelumnya, harga emas telah alami lonjakan kenaikan yang mana berhasil menembus kembali level $1.200 ketika terjadinya penurunan kepercayaan konsumen AS. Berdasarkan laporan resmi yang dirilis oleh?Conference Board?menyatakan bahwa kepercayaan konsumen AS telah turun yang disesuaikan secara musiman menjadi 95.2 di bulan April dari 101.4 di bulan Maret.

Sementara itu masih di wilayah Amerika, pasar tengah berfokus kepada sebuah laporan resmi pertumbuhan domestik bruto AS dan laporan FOMC pada dini hari nanti. Sejalan dengan laporan tersebut, gejolak pergerakan harga logam tentunya akan kembali terjadi.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/meski-terpantau-turun-namun-harga-emas-bertahan-di-atas-level-1-200/