Minyak Berakhir Naik Di Tengah Spekulasi OPEC

Rifan Financindo Berjangka?? Minyak mentah berjangka di tutup naik pada akhir perdagangan bursa komoditi mingguan, di tengah spekulasi bahwa OPEC akan memangkas produksi minyaknya guna menstabilkan harga minyak dunia.

Di New York Mercantile Exchange, minyak mentah untuk pengiriman Desember naik $1,61 atau 2,2% untuk menetap di level $75,82 per barel. Kenaikan terbesar minyak sejak awal September. Pada minggu ini, minyak turun 3,6%. Minyak Brent untuk pengiriman Januari di bursa ICE Futures London naik $1,92 atau 2,5% di level $79,41 per barel. Pada minggu ini minyak Brent kehilangan 5,4%.

Pasar khawatir bahwa OPEC tidak memberikan tanda-tanda akan memangkas produksi minyak dengan tujuan menstabilkan harga minyak dunia dari konsumen minyak.

Di tempat lain dalam perdagangan energi, bensin untuk pengiriman Desember naik 4 sen atau 2% untuk menetap di level $2,0425 per galon. Bensin kehilangan 4,3% pada minggu ini. Minyak pemanas untuk pengiriman di bulan Desember naik 5 sen atau 2,3% berakhir di level $2,4161 per galon.

Sumber :http://financeroll.co.id/news/minyak-berakhir-naik-di-tengah-spekulasi-opec/