Minyak Berjangka Telah Ditutup Naik

Rifan Financindo Berjangka?? Perdagangan bursa komoditas minyak berjangka di hari Kamis kemarin telah berakhir lebih tinggi dengan didukung menguatnya ekonomi wilayah Tiongkok dan Eropa.

Minyak?West Texas?Intermediate?pengiriman Desember ditutup dengan telah mengalami kenaikan $1.57, atau 2% di level $82.09 per barel di New York Mercantile Exchange, dimana hasil tersebut merupakan kenaikan terbesar harian sejak 16 September.

Sedangkan untuk minyak premium Eropa, Brent Oil pengiriman Desember juga berakhir lebih tinggi $2.12, atau 2.5% dengan berdiri di level $86.83 per barel di ICE Futures Europe exchange yang berbasis di London, yang mana juga membukukan kenaikan terbesar harian sejak 3 September.

Menguatnya harga minyak tersebut telah didukung oleh menguatnya aktifitas manufaktur di wilayah Tiongkok dan Eropa seperti laporan yang telah dirilis pada hari Kamis kemarin. Sebuah laporan resmi aktifitas manufaktur Tiongkok mengalami kenaikan yang disesuaikan secara musiman menjadi 50.4 di bulan Oktober, sementara itu aktifitas manufaktur?zona eurojuga mengalami kenaikan, yang disesuaikan secara musiman menjadi 52.2 di bulan Oktober.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/minyak-berjangka-telah-ditutup-naik/