Minyak Ditutup Bergairah

Rifan Financindo Berjangka ? Harga minyak naik lebih dari 6% pada hari Jumat untuk ditutup dengan kenaikan mingguan terbesar dalam sebulan karena penurunan stok minyak mentah AS menelan ekspektasi bahwa kelebihan pasokan global mungkin sudah akan berakhir setelah hampir dua tahun.

Penutupan pipa minyak mentah Keystone ke Cushing, Oklahoma, mendukung minyak mentah berjangka AS. Minyak juga mendapat dukungan setelah Rusia mengatakan bahwa produksi minyak mentah turun pada bulan April, menjelang pertemuan negara-negara penghasil minyak utama di Doha ditujukan untuk pembekuan output.

Minyak mentah berjangka Brent ditutup naik $ 2,51 atau 6,4% pada $ 41,94 per barel, menyentuh posisi tinggi sesi di atas $ 42. Minyak mentah berjangka AS ditutup naik $ 2,46 atau 6,6% ke $ 39,72.

Stok minyak mentah AS turun hampir 5 juta barel pekan lalu dibandingkan perkiraan kami untuk peningkatan sebanyak 3,2 juta barel. Penutupan pipa Keystone memotong 590.000 barel per hari dari pasar. Pipa tersebut dijadwalkan untuk melanjutkan operasi pada Selasa.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/minyak-ditutup-bergairah/