Minyak Ditutup Turun Tipis

Rifan Financindo Berjangka ? Harga minyak mentah melemah tipis setelah menyentuh level $50 per barel untuk pertama kalinya tahun ini karena persediaan minyak mentah dan produksi di Amerika Serikat menurun. Minyak West Texas Intermediate untuk pengiriman Juli merosot 8 sen dan ditutup di level $49,48 per barel di New York Mercantile Exchange, sedangkan minyak jenis Brent untuk pengiriman Juli turun 15 sen ke level $49,59 di ICE Futures Europe exchange setelah sebelumnya menyentuh $50,51 per barel.

Thomas Finlon, direktur Energy Analytics Group LLC meangatakan akan ada headwinds ketika minyak mencapai $50 per barel. ?Ini adalah batas psikologis besar dan dapat berdampak fundamental. Mungkin akan ada peningkatan produksi dalam negeri,? kata Thomas seperti yang dikutip dari Bloomberg.

Produksi AS turun ke level terendah sejak September 2014 dan serangan di Nigeria telah memotong output ke level terendah dalam 20 tahun terakhir. Sementara itu, produksi di Venezuela dan Kanara menurun karena pemadaman listrik dan kebakaran hutan. Badan Administrasi Energi AS melaporkan produksi minyak mentah turun ke 8,77 juta barel per hari, sedangkan stok minyak mentah turun 4,23 juta barel pekan lalu, melebihi perkiraan penurunan sebesar 2 juta barel. Stok di Cushing, Oklahoma, turun 649.000 barel.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/minyak-ditutup-turun-tipis-2/