Minyak Makin Tertekan

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA? Harga minyak mentah masih melemah di bawah $42 per barel pada perdagangan Kamis siang. Harga minyak West Texas Intermediate untuk kontrak September melemah tipis 7 sen atau 0,17% ke $41,64 per barel. Pada penutupan perdagangan kemarin, WTI melemah $1,06 atau 2,5% ke US$ 41,71 per barel. Sementara itu, minyak Brent untuk pengiriman Oktober melemah 7 sen atau 0,16% ke $43,98 per barel di ICE Futures Europe exchange. Brent sebelumnya melemah 2,1% atau 93 sen ke posisi $44,05 pada perdagangan kemarin.

Seperti yang dikutip Bloomberg, Badan Administrasi Energi AS (EIA) merilis data persediaan minyak mentah Rabu lalu yang menunjukkan peningkatan 1,06 juta barel menjadi 523,6 juta barel, jauh lebih tinggi dibandingkan prediksi analis yang disurvei oleh Bloomberg sebelumnya yang memperkirakan penurunan 1,5 juta barel. ?Risiko semakin ke bawah,? kata Angus Nicholson, analis pasar IG Ltd. kepada Bloomberg.

Ia melanjutkan, persediaan minyak mentah AS berada dalam tren peningkatan yang stabil.Sementara itu, Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak mengatakan pelemahan di pasar minyak mentah global dapat berlangsung lama karena permintaan musiman menuru dan persediaan bahan bakar tetap berlimpah.(mbs-rifan financindo berjangka)

Sumber : financeroll