Minyak Melambung pada Penutupan

Rifan Financindo Berjangka ? Minyak mentah berjangka menguat pada penutupan di hari Rabu (15/4), di saat dolar AS yang secara umum melemah mendorong daya tarik komoditas denominasi dolar.

Di New York Mercantile Exchange, minyak mentah untuk pengiriman Mei melonjak 94 sen atau 1,81% dan diperdagangkan pada $ 52,85 per barel setelah mencapai puncak intraday $ 52,97.

Sebuah laporan terpisah menunjukkan bahwa harga produsen naik 0,2% bulan lalu, sejalan dengan perkiraan. Sementara itu, indeks harga produsen inti turun 0,2% bulan lalu, dibandingkan dengan perkiraan untuk kenaikan 0,1%.

The American Petroleum Institute akan merilis laporan persediaan di kemudian hari, sementara laporan pemerintah pada hari Rabu menunjukkan bahwa stok minyak mentah naik 3,8 juta barel dalam pekan yang berakhir tanggal 10 April.

Jumlah persediaan minyak mentah mencapai 482,4 juta per barel pada tanggal 3 April 2015.

Pada hari Senin, minyak Nymex naik 27 sen atau 0,52% menjadi ditutup pada $ 51,91, di tengah spekulasi bahwa permasalahan yang sedang berlangsung di rig pengeboran minyak AS akan menghasilkan produksi yang lebih rendah.

Di ICE Futures Exchange di London, minyak Brent untuk pengiriman Juni menduduki 69 sen atau naik 1,18% dan diperdagangkan pada $ 59,74 per barel.

sumber :?http://financeroll.co.id/news/minyak-melambung-pada-penutupan/